Campur-Camour. Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 18 Januari 2014

Trik Jitu Menaklukkan USM STAN

Hai teman-teman saya sekalian…..
Anda kembali akan membaca coretan-coretan saya ini…
Baca dengan tulus, & ikhlas yaa, jangan ada keterpaksaan dalam diri anda, karena keterpaksaan dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin, serta dapat menyebabkan KEGALAUAN tingkat tinggi…..
hehehehe…. #INTERMEZO

Ok Guys… sebelum anda baca coretan ke-2 saya ini, anda harus membaca coretan pertama saya "UNDUH DI SINI". Jika anda sudah baca coretan pertama saya, silahkan lanjut Guys….
Guys… jika pada coretan sebelumnya saya menulis sangaaaaaatttt panjang, padat, dan bisa jadi kurang jelas, lain halnya dengan coretan kali ini yang singkat, kurang padat, kurang jelas, dan sedikit 4L4y. Tujuannya adalah untuk mengurangi ketegangan teman-teman semua, karena saya tahu teman-teman pasti lagi galau mikirin USM STAN yang mudah-mudahan tahun ini akan diadakan.

Berikut adalah beberapa kegalauan calon peserta USM STAN :
1. Galau tidak punya bahan untuk belajar, gampang... gabung di "SINI",
2. Galau tidak bisa mengerjakan contoh soal2 USM,
3. Galau mikirin banyaknya saingan (tahun ini saya yakin dan percaya klo peserta USM mlebihi 100.000 peserta), Jiiiaaaaahhhh sok jadi peramal... :D 
4. Galau karena tidak mengerti bahasa inggris (saya alami sendiri beberapa thun yg lalu, tapi sekarang masih tetap mengalami). hehehehe.... 
5. Galau karena tahun kemaren telat daftar karena pendaftarannya sudah di tutup (itu musibah buat luuu, tapi jangan sedih karena masih ada tahun ini ato tahun depan atau barangkali depannya lagi)
6. Galau karena kemaren gagal karena mendapat tempat tes di stadion GBK (hahahahaha…. Kebayang gak, di sana gak ada meja, panas, sangat brisik, dan lainnya… (kabarnya sih gituu....), tapi ingat, itulah jalan yg harus anda tempuh untuk mencapai kesuksesan… SYUKURI AJA YAAAA… J)
7. Galau karena tekanan dari orang tua (sebagian org tua berkata pada anaknya “kamu harus lulus USM STAN, kalooo tiddaaaaaakkk………….:p)
8. Galau lainnya yg mungkin anda alami sendiri (nanti di share ajaaa yaaaa…. Biar semua tahu, & bisa ngasih solusi)

Baik lah semua… coretan kali ini semoga akan mengobati kegalauan anda yg terdapat pada point 1, semoga kegalauan yang lain sudah terobati oleh coretan saya yang pertama…. Udah baca kan?
kalo belum buruan "DOWNLOAD DI SINI".

Teman-teman semua, sekarang bagi yg masih bingung buat dapetin bahan-bahan untuk persiapan USM, saya akan bagikan bahan-bahannya kepada teman-teman semua secara CUMA-CUMA alias GRATIS, karena saya juga mendapatkannya secara gratis. Jadi gak enaklah rasanya jika saya menjual kepada teman-teman semua yang sangat saya cintai dan banggakan (Asssseekkkk). Tapi kalo ada yang mau ngasih sumbangan juga gk apa-apa, ntar no.rek menyusul… hahahahaha…. #just kidding temaaan.

SOAL-SOAl USM...?? "DOWNLOAD DI SINI"

Oh ya, sekedar informasi, saya mendapatkan bahan-bahan ini dari teman-teman seangkatan saya yang beberapa bulan yang lalu juga lebih galau dari pada teman-teman semua, karena akan mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) untuk penempatan. Tapi sekarang udah gak galau lagi (walaupun sekarang masih ada yang galau, gak tau deh yang di galau in apa... hhmmm).

Dduuuuuhhh aappaaaa laaggiiii yaaaa….. L
Oh ya sudah, kalo gitu sekarang saya akan memberikan sedikit tips tentang soal-soal TPA khususnya materi “DERET”. Karena pada materi inilah teman-teman punya kesempatan untuk mendulang point lebih banyak. Khusus saat ini saya akan ngasih tips ttg deret huruf, karena saya yakin jika deret angka teman-teman pasti sudah paham. 
Dan bagi yg sudah tahu, diam aja yaaa….

Tipsnya sangat singkat yaitu, “anda konversi semua huruf dari A-Z ke dalam angaka yaitu 1-26, setelah itu pada soal anda buat tepat di bawah huruf tersebut angka (no urut huruf tsb), dan selesaikan seperti deret angka, setelah itu konversi lagi ke dalam bentuk huruf”

Konversi huruf ke angka,

A
B
C
D
E
F
G
H
I
J
K
L
M
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
N
O
P
Q
R
S
T
U
V
W
X
Y
Z
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26

Contoh soal :
Seri huruf : A C E Y F H J Y K M … … … …
Pembahasan ;
Langkah 1. Konversi ke angka.
A
C
E
Y
F
H
J
Y
K
M
1
3
5
25
6
8
10
25
11
13




Gimaaannnnaaa sudah terlihatkan polanya…??
*)          Dari 1 ke 6 = ditambah 5 (+5)
Dari 6 ke 11 = +5
Maka untuk kolam 13 yaitu 11 + 5 = 16 = P
*)          dari 3 ke 8 = +5
dari 8 ke 13 = +5
maka untuk kolam 14 yaitu 13 + 5 = 18 = R
*)          dari 5 ke 10 = +5
maka untuk kolam 11 yaitu 10 + 5 = 15 = O
*)          perhatikan dari 25 ke 25, polanya tidak berubah, jadi sudah pasti = Y

Jadi jawabannya :

A
C
E
Y
F
H
J
Y
K
M
O
Y
P
R
1
3
5
25
6
8
10
25
11
13
15
25
16
18

Gimaannaa sudah paham kan…??
JJJ
Untuk tipsnya saat ini sampai di sini dulu, tips-tips lainnya akan menyusul… OK…!!

Oh yaa... teman-teman jangan lupa bergabung dengan grup Facebook "Gerbang STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)" yaaa....
 
Oh ya teman-teman, ada yang perlu teman-teman ketahui tentang grup Gerbang STAN ini…

Saya mendirikan grup gerbang STAN ini, bukan untuk memberikan informasi yang bersifat umum, misalnya tatacara pendaftaran, pengumuman-pengumuman, dan lain-lainnya sehubungan dengan USM STAN. Tapi di grup ini saya akan memberikan kepada teman-teman semuanya tentang sesuatu yang mungkin grup lain tidak punya, seperti tips-tips pada coretan pertama, kedua, dan mungkin coretan selanjutnya. 
Tapi kalo teman-teman mau bertanya pasti akan dijawab kok....!!

OK yaa... Jangan Sampai ketinggalan, karena Ribuan teman-teman anda sudah bergabung di Grup "INI", dan buktikan Grup inilah yang paling aktif bila di bandingkan dengan grup sejenis lainnya....
hehehehe....!!


Ok... sebagai Penutup, Penulis Ingin berpesan kepada pembaca yang budiman....!!
"Jadilah seorang Penulis yang kreatif, walaupun sedikit, dan kacau seperti tulisan penulis yang satu ini.... Jangan hanya bisa COPAS"

Terimakasih....
Salam Sukses, dan Selamat Berjuang untuk menggapai mimpi mu Kuliah di Kampus Plat Merah....!!

Sumber Gambar "KLIK DI SINI"



2 komentar:

AIRPLANE - FEBBY mengatakan...

fin, follow blog kk donk febbymellisa.blogspot.com
kk udah follow blog alfin ^_^

Anonim mengatakan...

mau tanya kalo yang udah dapat bidikmsi di ptn boleh ikut daftar ke stan ??