Campur-Camour. Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 12 Juli 2014

PASCA PENGUMUMAN TES TULIS USM STAN 2014...!!

Penulis : Alfinsyah Putra
@alfinsyah_14

Jum'at tanggal 11 Juli 2014 merupakan hari yang mana pada saat itu puluhan ribu peserta USM STAN 2014 mendapatkan semacam Shock Therapy, karena pengumuman tes tulis ini dilakukan secara mendadak atau tidak sesuai jadwal, yang mana pada awalnya pengumuman Tes Tulis ini direncanakan akan diumumkan pada tanggal 17 Juli 2014. Kita semua tidak tahu apa yang menyebabkan dimajukannya pengumuman ini, entah apa alasan panitia melakukan semua ini. Hmmm... namun yang jelas pengumuman dimajukan itu lebih baik dari pada molor alias ditunda. Bener gak Sob...?? :)

Setelah pengumuman ini dilakukan, dan semua peserta ujian telah melihat hasilnya, tidak sedikit yang merasa kecewa terhadap pengumuman tersebut. Yaa... sangat banyak diantara teman-teman kita yang belum beruntung.

Oh ya, Pada kesempatan kali ini, ijinkan lah saya untuk membahas sedikit tentang kekecewaan yang teman-teman rasakan, terkhusus bagi teman-teman yang belum beruntung.

Pertama-tama, tanyakan dulu pada diri teman-teman,
"Apakah Saya pantas untuk kecewa....??"
"Emangnya seberapa keras sih usaha saya kemaren, sampai-sampai Saya merasa sangat kecewa saat ini...??"
"Apakah Saya belajar dan bekerja keras untuk bisa lulus kemaren, seperti teman-teman yang lain lakukan...??"
***

Teman, tahukah Anda, Saya untuk bisa lolos USM STAN belajar mulai dari Semester 2 SMA, sampai H -1 USM STAN tersebut, dengan menyelesaikan lebih dari 5 buah buku paket buku soal-soal USM STAN. Yaa... Teman-teman gak salah baca, 5 BUAH BUKU yang tebalnya bisa dibayangin sendiri. Yaa... Saya melakukan itu karena saya sadar kalau saya bukan orang yang jenius, dan saya sadar untuk bisa lulus dalam memperebutkan satu kursi di STAN itu memang membutuhkan perjuangan yang sangat keras. Nah, Jika teman-teman sudah melakukan seperti apa yang saya lakukan itu, maka sungguh pantas teman-teman untuk kecewa (namun dalam koridor yang wajar yaa.... jangan sampai stress dan putus asa). Namun apabila teman-teman tidak melakukan persiapan seperti itu, teman-teman tidak pantas untuk kecewa saat ini.

Teman-teman, untuk meraih kesuksesan itu memang dibutuhkan kerja keras, dan perbanyak berdo'a. Jangan pernah sekali-sekali hanya bermodal keberuntungan tanpa persiapan. "Lalu bagaimana dengan mereka yang lolos, padahal mereka tidak mempersiapkan diri seperti yang saya lakukan...??"
Yaa... mereka itulah orang-orang yang paling paling paling beruntung, tetapi tidak hanya itu karena bisa jadi mereka itu memang dikaruniai otak yang jenius, dan kita tidak boleh sedikitpun iri kepada mereka yaa... :)

Teman-teman, sekarang nasi sudah menjadi bubur, tidak ada lagi kesempatan untuk tahun ini, dan tidak ada lagi harapan untuk tahun ini, dan semuanya telah berlalu. Tidak ada lagi yang pantas untuk diratapi. Jika teman-teman sudah melakukan persiapan yang matang, namun tidak jua lolos, teman-teman harus bisa berfikir positif terhadap takdir Tuhan, mungkin bukan di sini jalan terbaik untuk teman-teman. Yaa.. Sekali lagi Saya Katakan "Jalan Menuju Sukses Itu Tidak Hanya di STAN, dan selalu ingat lah Tuhan itu Mempunyai Rencana Yang Lebih Baik Untuk Kita".

Nah, bagi teman-teman yang kemaren memang belum mempersiapkan diri dengan maksimal, sungguh, kegagalan ini tidak pantas untuk diratapi. Jadikanlah kegagalan ini sebagai motivasi untuk kedepannya. Bagi teman-teman yang umurnya masih memungkinkan untuk ikut USM STAN 2015 (Kalau ada) silahkan persiapkan diri dari sekarang, mulailah cari info-info seputar STAN, carilah tips dan trik bagaimana bisa lolos USM STAN, dan pelajarilah soal-soal USM STAN itu, minimal 6 Bulan sebelum USM STAN itu dilaksanakan.

Oh yaa... bagi teman-teman yang lolos tes tulis ini, Saya ucapkan selamat atas keberhasilan ini.
Ingat..!! Perjalanan teman-teman masih panjang, masih ada setidaknya 2 rintangan lagi yang harus teman-teman lalui. Silahkan persiapkan diri dari sekarang, dan Jangan sampai Penyesalan nantinya datang belakangan. Tugas teman-teman hanya mempersiapkan diri dengan maksimal, dan masalah hasilnya serahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa.

Sebagai penutup baca dan resapilah kata-kata berikut :

>> "Sekali gagal bukan berarti Anda telah mati, tetapi Anda akan dianggap mati jika telah putus asa"

>> "Kegagalan bukanlah musuh dari kesuksesan, Ia adalah seorang guru yang sangat kejam tetapi sangat Baik"
***

catt : Silahkan cari tips dan trik lolos pada tes kesehatan dan kebugaran serta tes wawancara hanya di blog ini.








"Say No to Copas"


0 komentar: